Senin, 29 Agustus 2016

Pacaran yang sehat itu seperti apa sih?

pacaran itu seperti apa sih?
Pacaran merupakan hubungan awal dari sebuah pernikahan, hal ini biasanya dilakuan untuk mengenal satu sama lain agar kelak setelah menikah meraka sudah bisa saling mengerti dan memahami serta meminimalisir terjadinya keributan yang akhirnya bisa mengganggu kelanggengan dari pernikanan meskipun tidak ada jaminan dengan melakukan pacaran sebelum menikah maka
pernikahan akan langgeng.

Namun yang terjadi pada remaja jaman sekarang sungguh sangat memprihatinkan sekali, pacaran jaman sekarang terlihat sering melampaui batas, semua itu tidak lepas dari peradapan modern dimana akses komunikasi sudah sangat mudah sekali sehingga dengan mudahnya kita bisa melihat adat atau tingkah laku dari seluruh penjuru dunia. maka tidak heran jika perilaku buruk dari luar ikut berperan dalam membentuk pola pandang serta pola pikir remaja jaman sekarang.

Makan tidak heran jika kita sedang jalan jalan ke tempat rekreasi menemui sepasang remaja yang sedang memadu asmara, seolah tidak perduli dengan sekitar mereka  dan dimana mereka berada. perilaku seperti inilah yang sangat mudah sekali menular, apalagi jika waktu itu kita sedang berjalan jalan dengan sikecil, sungguh bukan merupakan "tontonan" yang baik.

Memang kita bisa memahami "bagaimana sih rasanya sedang dimabuk cinta", dunia milik kita berdua yang lain ngontrak. namun jika kita sampai melupakan adat dan tata-krama di tempat umum tentu itu akan bisa mengganggu orang lain.

Sering kali kita mendengar berita melalui berbagai media, sudah berapa banyak wanita rela menggugurkan kandungan atau yang lebih menyedihkan mereka tega membuang janin hasil dari pacaran karena mereka belum siap untuk menjadi "orangtua".

Itu semua bisa saja terjadi karena ketika dimabuk asmara akan sangat mudah sekali hilang kontrol, apa lagi ketika mendengar janji manis dari sang pacar maka apapun akan dilkukan demi membuktikan cinta dan melupakan batasan mana yang tidak seharusnya dilakukan. inilah yang terjadi dan yang menjadi korba mayoritas adalah wanita. namun tidak jarang juga lelaki menjadi korban dari para wanita yang ingin mendapatkan keuntungan :)

Untuk itulah, sangat disarankan untuk mengerti batasan mana yang boleh dan tidak untuk dilakukan, meskipun semua itu sangat sulit. namun demi saling menjaga satu sama lain, terutama bagi remaja yang masih duduk dibangku sekolah. jadikanlah rasa cinta itu sebagi motivasi untuk meraih prestasi dan masa depan lebih baik, jangan sampai semua itu kandas ditengah jalan hanya karena dimabuk cinta yang akhirnya menimbulkan penyesalan di hari esok. ato jika memungkinkan jangan pernah pacaran jika takut mengganggu studi dan masa depan.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar