Jumat, 10 Juli 2015

ikhlas

pernahkah kita menyadari satu kata yaitu "ikhlas", enam huruf yang sederhana kata yang paling mudah di ucapakan dan sering kali kita dengar dimana saja. ikhlas dan ikhlas.

cobalah kita sejenak memaknai kata ikhlas tersebut
ikhlas= sesuatu pekerjaan yang apa bila kita lakukan kita  tidak pernah mengharap adanya imbalan dari apa yang telah kita lakukan....



cukup sederhana bukan, tapi coba kita tengok dengan apa yang kita lakukan selama ini,

 .dalam ibadah kita ingin dibalas dengan syurga-NYA
 .dalam bekerja kita masih menuntut hasil
 .dalam menolong kita masih mengharpa pujian

dan mungkin masih banyak lagi sedang kita melupakan,

 .melakukannya dengan sebaik mungkin
 .taat tanpa ada pertanyaan

yang ada hanya apa yang menurut anda menguntungkan tanpa melakukan banyak hal dan tidak sering kita pula kita lebih menuntut hak kita dan mengabaikan kewajiban kita.

kata ikhlas memang mudah di ucapkan dan tersebar begitu mudah entah dari mulut siapa saja tanpa kita menyadari bahwa kata tersebut menuntut haknya lebih dari yang anda bayangkan.

memang sungguh indah jika kita bisa menyanding keikhlasan dalam setiap tingkah laku kita, kita akan merasakan:

 . ketenangan
 .kedamaian

dan yang pasti kita akan terhindar dari penyebab maupun penyakit paling bengis yaitu STRESS yang kerap kali menjangkiti dari kita yang hanya mampu bilang ikhlas namun masih menyimpan harapan akan balasan dari pekerjaan apapun yang kita lakukan.

coba bayangkan

anda menjalani hidup ini dari awal kita bangun kita sudah semangat menyambut kesempatan yang masih TUHAN berikan kepada kita lalu kita jalani seharian penuh dengan melakukan yang terbaik selanjutnya kita tutup waktu kita dengan rasa ikhlas, yakinlah bahwa semua akan berbalas susuai dengan kinerja kita meskipun kita tanpa menuntut. jadi percuma jika bebani pikiran kita dengan harapan2 kosong yang belum tentu akan kita tuai.

"TUHAN akan membalas semua tindakan baik buruk besar kecil sesuai kadarnya dunia maupun akhirat"

jika anda memang percaya bahwa TUHAN itu ada maka, lakukanlah apapun dengan yang terbaik dan ikhlas. pelajarilah hukum sebab akibat maka anda akan lebih paham akan makna IKHLAS tersebut. entah apapun bidang anda, tentu jika anda mau sejenak berfikir maka anda akan menemukannya.

berfikirlah dengan jernih dan libatkan hati anda, maka analisa anda tidak akan salah

Tidak ada komentar :

Posting Komentar