Sabtu, 19 November 2016

Cara Melupakan Mantan Satu Tempat Kerja/Sekolah

Melupakan mantan memang bukan perkara yang mudah, apalagi jika rutinitas memaksa harus untuk bertemu setiap hari, apakah itu karena pekerjaan ataupun hal lain. terutama jika "kata putus" itu baru saja di alami tentu berbagai perasaan akan bercampur dalam hati. mulai dari rasa sakit ketika mengenang sebab-sebab terjadinya bencana hancurnya sebuah hubunban tersebut sampai sisa-sisa rasa sayang kepada sang mantan.



Untuk benar-benar melupakan rasa sayang/cinta kepada orang yang pernah mengisi hati anda itu adalah hal yang mustahil. karena sedikit banyak dalam hati akan tetap ada perasaan itu. namun, bukan berarti anda harus menyerah dalam keadaan tersebut.

Kunci untuk melupakan mantan satu tempat kerja/sekolah antara lain:

1. Keinginan

Keinginan merupakan satu elemen terpenting untuk bisa mewujudkan sesuatu, termasuk dalam urusan cinta. karena tanpa keinginan musatahil anda bisa melangkah dari keadaan sekarang.

Keinginan ibarat adalah mesin yang akan menggerakan kemana tujuan anda, jadi ketika anda ingin benar-benar ingin "move on" maka yakinkan dalam hati anda bahwa anda akan melanjutkan hidup anda ke arah yang lebih baik dan akan menemukan orang-orang yang lebih baik pula

2. Lupakan

Mengingat setiap kenangan akan membuat anda semakin tersiksa dan tetap meratapi nasib anda sekarang, rasa sakit akan kehilangan, kenangan yang manis akan membuat anda semakin meradang dalam hati anda dan seolah-olah tidak ada orang lain yang lebih baik dari mantan anda.

Jadi ketika anda ingin melupakannya maka lupakanlah semua yang bersangkutan dengan dia, terutama semua kenangan manis. beberapa benda biasanya yang sering memancing kenangan, beberapa lagu juga bisa memancing emosi anda untuk mengenang kembali masa-masa indah anda bersama mantan.

Hal, seperti itulah yang harus anda lupakan juga, agar hati anda berangsur-angsur bisa mengubur kenangan anda dan menggantinya dengan sebuah cerita yang lebih manis di hari esok yang tentunya lebih indah.

3. Hindari

Selain melupakan, anda juga harus menghindari beberapa hal yang bisa memancing kembalinya perasaan-perasaan yang bisa membuat anda sulit melupakannya, beberapa hal tersebut antara lain:

 -hindari tatapan mata, tatapan mata akan membuat anda semakin membuat anda terjebak dalam keadaan yang tidak berdaya.
 -hindari aktivitas bersama, terutama aktivitas tersebut sering anda jalani bersama saat masih keadaan mesra dulu, misalnya makan siang bersama, pulang bersama dan lain sebagainya.'
 -hindari waktu luang, waktu luang sering membuat anda untuk melamun dan ini bisa membuat anda mengenang kembali apa yang sudah terjadi, alhasil anda akan sulit untuk "move on".

4. Jangan pernah memaksa

Setiap sesuatu yang dipaksakan tentunya akan berbuah yang tidak baik, terutama dalam urusan hati. ketika anda memaksakan untuk melupakan seseorang dari hati anda maka dengan tidak langsung anda akan berusaha untuk mengingatnya, inilah yang akan terjadi.

Jadi jangan pernah untuk terlalu memaksakan diri untuk melupakannya tapi biarkanlah semua mengalir apa adanya, itu akan membuat anda lebih nyaman dan bisa menikmati hidup anda.

5. Tetaplah sibuk

Kesibukan terbukti bisa mengurangi pikiran-pikiran yang tidak penting, jadi ketika anda ingin menghapus kenangan dan mantan anda maka usahakanlah untuk tetap sibuk.

Carilah berbagai aktivitas yang bermanfaat agar anda bisa terus aktif dan ketika tubuh anda sudah lelah maka anda bisa tidur dengan mudah.

6. Carilah pengganti

Memang tidaklah mudah untuk menggantikan posisi orang yang sudah terlanjur disayangi dengan orang lain, namun bukan hal yang mustahil jika itu harus terjadi. karena tidak munggkin jika anda membiarkan diri anda terjebak dalam keadaan yang menyakitkan sendirian.

Selain itu, hadirnya seseorang bisa membuat anda lebih terhibur. anda bisa curhat dan berbagi dengan dia.

7. Dekat diri kepada Tuhan

Berdoa merupakan cara yang terbaik untuk memudahkan terwujudnya keinginan, karena kita percaya bahwa Tuhanlah yang memegang kendali dalam kehidupan ini sedang manusia hanya berusaha, sekeras apapun anda berusaha namun jika tuhan belum menghendaki maka semua itu akan mustahil untuk terjadi.

Jadi ketika anda harus berpisah dengan pacar(mantan) anda maka percayalah bahwa Tuhan telah menghindarkan anda dari seseorang yang belum tentu baik untuk anda dan Tuhan juga telah menyiapkan seseorang yang lebih baik dari dia(mantan anda), Yakinlah itu

Itulah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk melupkan mantan anda, agar anda bisa menemukan hidup yang lebih baik di hari esok. semoga bermanfaat

Tidak ada komentar :

Posting Komentar